Demo Kami

Tahun 2010 tepatnya 13 tahun yang lalu, kami selesai Ujian Nasional dan dinyatakan Lulus, dan kami tau kalau selesai ujian Nasioanal akan ada acara wisuda atau perpisahan yang biasa diadakan di gedung atau terkadang jalan-jakan keluar kota. Begitu juga prasangka kami tahun 2010 ini. Kami sudah mulai bosan dirumah seraya menunggu acara perpisahan sebagai acara penutup di SMK ini. 

Setelah tidak ada lagi proses belajar kurang lebih 1 bulan kami sesekali datang kesekolah seraya menanyakan kapan dan dimana acara perpisahan akan dilaksanakan, tapi pihak sekolah belum juga mau menjawab perihal yang kami tanyakan. 

Pada suatu hari terdengar kabar yang sangat kami nanti, yaitu kumpul disekolah dan akan diadakan pertemuan untuk membahas acara perpisahan "besok kumpul disekolah, ketemu pak liwa di masjid" Tutur Candra sesaat ketemu dirumahnya. Candra adalah salah satu teman baikku diantara teman baik yang lainnya, hampir setiap hari selama sekolah selalu bertemu dan tidak jarang aku main kerumahnya walau hanya sekedar numpang ngopi dan numpang makan, begitu juga candra tak jarang juga main kerumah bahakn sesekali menginap dirumah. 

Mendengar perkataan candra bahwa besok ada pertemuan dalam hati ini mengucapkan Alhamdulillah, karna inilah yang selama ini kami tunggu-tunggu, sudah jenuh rasanya dirumah dan ingin kembali bersekolah, sekaligus ingin mendengar keputusan sekolah tentang acara perpisahan sekolah. 

Hari yang dinanti akhirnya tiba, pagi ini hari senin jam 09.00 wib seluruh siswa kelas XII sudah mulai berkumpul di depan masjid Al-Itqon, ya itu nama masjid di depan sekolah kami Tulisannya terbaca jelas "AL ITQON" dengan cat putih di genteng depan. 

Pertemuan ini dipimpin langsung oleh seorang guru muda yang cukup kami segani, kami turuti semua perkataannya waktu sekolah kemarin, tapi hari ini kami merasa sudah dihianati olehnya ketika dia mengatakan "Wisuda Tahun ini diadakan dihalaman sekolah gedung B (baru) tidak menyewa gedung P4TK". Dan saat ini diucapkan disambut dengan keheningan tanpa bantahan dan jawaban apapun, dan pertemuanpun berakhir. 

Setelah acara pertemuan selesai kami mulai berkumpul dan membuat kelompok-kelompok kecil untuk sekdar ngobrol dan bertegur sapa. 

Posting Komentar

0 Komentar