Lebaran Tiba, Demam Liburan Melanda (Idul Fitri 1444 h)

Parung_27/4/2022



Bukan hal yang aneh memang, karena ini terjadi setiap tahun di Indonesia bahkan meungkin juga diluar negeri sana. Setiap tahun umat muslim melaksanakan Puasa ramadhan 1 bulan penuh dan diakhiri dengan adanya hari raya Idul Fitri (Lebaran). Setiap lebaran tiba hampir semua masarakat yang ada di daerah metropolitan khususnya umumnya diseluruh Indonesia akan mengisi hari raya idul fitri dengan bersilaturahim antar keluarga, kerabat dan teman sejawat, terlepas dari keiatan Mudik ke kampung halaman.

Selain itu warga lokal yang tidak melaksanakan mudik kekampung halaman (karena emang ga punya kampung  hehe) bisasanya mgnisi libur lebaran dengan berjalan-jalan atau plesiran ke tempat-tempat wisata terdekat. Ga ada yang salah si emang mau ngapain lagi dirumah kan? enakan jalan-jalan kata temen pas waktu saya tanya ngpain ke ragunan?.

Eh tunggu dulu bang !!! apa ???
Ragunan?
iya, Ragunan itu tempat wisatu sejuta umat buat warga metropolitan JABODETABEK kenapa? ya karna murah harga tiketnya, jaraknya ga terlalu jauh juga, itu sebabnya banyak warga lokal yang menghabiskan libur lebarannya di Ragunan (kalau kata orang kampung, mau jalan-jalan kemana? Jawab aja "Liat Uwa") pasti udah paham kalau artinya mau keragunan hehehe.....

Terus selain ragunan mana lagi yang jadi tujuan warga jalan-jalan? ya tentunya ada dong yang tiap lebaran pasti macet, ya itu kawasan puncak bogor-cianjur, biasanya rang-orang plat B tuh banyak yang ke arah puncak dengan alesan touring, sewa villa dan lain sebagainya.

Ada lagi bang tempatnya yang laen ?
ada om di kawasan pantai sekarang, dimana tuh ya yang palng deket ada di pantai ancol jakarta, terus kawasan banten dan kawasan sukabumi. ini juga jadi destinasi wisata yang cukup banyak di gemari warga lokal Jabodetabek. transportasinya apa bang? hehehe...taukan?
ya transportasi yang bisanya digunakna warga biasanya sepeda motor atau yang legendaris adalah losbak yang diatasnya di kasih terpal pake palang bambu hehe... tau kan?

Semua ini terjadi karna emang liburan lebaran, cuti kerja libur sekolah dan liburan lainnya yang tanpa waktu (penganguran) yang juga ikut liburan kalau lebaran.....



Posting Komentar

0 Komentar