Secret Writer #1 _ Cerpen Kisah Nyata

Bogor, 17/12/2021

Cita-Citaku Hobi Menulis



Menjadi penulis adalah cita-cita saya sejak lama, bahkan dalam Cv lamaran pekerjaan saya pasti menyertakan hobi saya adalah menulis. namun sampai saat ini itu belum bisa saya wujudkan karena terkendala banyak hal yang sulit dilawan, dari mulai malas, mau mulai dari mana dan lain sebagainya.

Sampai akhirnya saya mencoba menulis di FB dengan cerita-cerita pendek yang berkesan lucu dan fiksi, kenapa ini yang saya lakukan?. jadi beberapa tahun yang lalu saya dapat kesempatan ikut pelatihan Literasi untuk mewakili sekolah saya di daerh Puncak Bogor, disana saya sanat termotivasi oleh salah seorang penulis yang bukunya sudah sangat banyak dan berstandar ISBN. setelah acar apelatihan selesai beberapa minggu kemudian saya melihat status pemateri yang pernah mengisi materi pada acara pelatihan literasi tersebut, darimana saya tau FB pemateri itu? ya, saya dengar dari dia saat perkenalan dan sengaja saya catat pada buku catatan yang bercover cokleat.

dari situ saya sering lihat status penulis tersebut yang rata-rata isinya tentang tulisan banyak orang yang ia kutip, tulisannya bertema Fiksi (fiksi Mini) dan ternyata setelah saya coba scroll di profil FB naya dia sering mengadakan pelatihan penulis untuk pemula yang berteme FIksi Mini, yaitu tulisan fiksi yang ditulis hanya beberapa kalimat saja. dan ini yang membuat saya termotivasi untuk mengikuti jejak pemateri tersebut. sering sya meniru beberapa tulisan fiksi mini yang ia tulis di fb dengan cara saya ubah sedikit-sedikit.

namun lama-kelamaan saya mencoba merubah jenis tulisan yang saya tulis di FB yaitu fiksi mini tapi bertema agak jenaka atau sedikit lucu, ya ini saya lakukan agar tidak begitu terlihat sebagai plagiator, walaupun mungkin saya sebagai plagiator, tapi bukan plagiator ulung, saya hanya meniru ide dan gagasannya.

selain saya menuliskan dalam akun Fb saya juda mulai menuliskan di Bloger yang saya punya seperti apa yang saya tulis sekarang ini, dengan tujuan agar tulisan saya bisa tercover oleh akun saya sendiri dan nanti tidak diklaim oleh orang lain (sombong dalam hati, padahal siapa yang mau klaim tulisan curhat kaya gini" hihihi...)



Posting Komentar

0 Komentar