Nasionalisme Salah Aturan?

20/08/24____17 Agustus 2024 ini tepatnya 79 tahun Kemerdekaan Republil Indonesia. Sekelompok pemuda berinisiatif untukengadakan kegiatan jalan sehat dan apel kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2024 pagi. Awalnya biasa saja kupon dorprize dengan harga Rp. 5000 pun sudah lalu terjual, dengan maksud menarik minat masyarakat untuk datang ke lapangan. 

Tenda sudah terpasang, spanduk sudah berjejer yang menandakan kesiapan acara besok hati, sebagian panitia sibuk mengemas dorprize dan makanan ringan untuk hadiah perlombaan besok pagi. 

Duar... Ada notifikasi dari group whatsApp dari seseorang tua yang mengatakan tolong acara ini di undur, secara aturan ga ada acara yang boleh dilaksanakan sebelum upacara beres. 

Saya coba menjawab pak acara ini dilaksanakan dengan niatan mengajak warga yang tidak ikut upacara untuk melaksanakan apel dilapangan dan dilanjutkan dengan jalan sehat serta perlombaan. Namun bapak tua itu terus merespons dengan VoiceNote menggunakan dalih di wilayah lain tidak ada yang melaksanakan acara sebelum upacara selesai dll. Dan terus menyuarakan bahwa acara harus diundur. 

Kami panitia akhirnya tetap melanjutkan dengan keyakinan bahwa ini adalah untuk masyarakar yang tidak ikut upacara dimana-dimana. 

Selang beberapa jam pak RW mendatatangi kami dan bilang, saya dapat info dari pak sekdes bahwa bapak tua itu menelponnya dan melaporkan kegiatan kami yang tidak sesuai aturan. Dengan harapan pihak desa menggagalkan acara di kampunc kami. 

K

Posting Komentar

0 Komentar