Menantang Mimpi - Cerpen Ramadhan

 Ramadhan 1443 baru beeberapa hari dijallani,  semangatpun sedang membara dalam menjalanman ibadah puasa.

Hari ke 4 ramadhan saya diminta membantu ema (panggilan untuk ibu) membersiihkan dan memotong ayam menjadi beberapa bagian.  Memang sengaja beli ayam yang msih hidup supaya bisa nyembelih sendiri dan lebih yakin proses penyembelohannya.. 

Setelah ayam di sembelih ema bergegas memanaskan air dengan tujuan menyiramkan air panas kebseluruh bagian badan ayam agar bulu ayam mudah dibersihkan. 

Setelah itu saya coba menawarkan diri "ma. Sini saya bantui mesiangin ayam". (Mesiangin = membersihkan/motong²) "nih, pisonya di atas meja". Pisau udah saya ambil dan saya muhlai membersihkan bagian dalam ayam dengan memberi sayatan di bahian bawah badan ayam, dan mengeluarkan ampela, usus,  ati dll. Setelah itu saya coba memotong bagian paha ayam bagian kanan dengan pisau dan begitu seterusnya. 

Sampai akhirnya saya akan memotong bgian leher dan ketika pisau saya coba arahkan kebagian leher dengan kuat ternyata pisau meleset "sssrettt.. " dan mengenai jari telunjuk bagin kanan. "aduhh... "

Sya coba cek luka saya dan kayaknya si ba seberapa. Jadi saya terus lanjutkan memotong2 ayam,  dan gga berapa lama jari telunjuk yg kena pisau tadi terasa perih dan meneteskan darah yg cukup banyak, mulai panik ssaya manggil ibu "ma.. Ini lena piso llumayan dalm kayanya harus ke klinik".

Ema mulai ikut panik dan coba rapih² cari kerudung "ayo.. " jawabnya sambil meihat jari tangan saya yg sudah dipenuhibdarah.  Sementara itu saya merasa semakin perih di tangan saya coba cek sekali lagi luka di telunjuk. "dlm hati,  harus dioperasi atau di jait ini"

Betapa kagetnya ternyata jari telunjuk saya hampir terbelah 2 bagin dan sampai melewati tulang jari, terasa semakin perih, perih,  sampai sesekali menahan nafas karena merasakan perih yg luar biasa,   ditambah rasa tkut. dan Akhirnya saya terbangun dan merasa lega,  karena ternyata cum mimpi. 

Karena itu cuma mimpi dalam hati saya sambil setengah sadar "hyu terusin mimipinya biar sampe ke klinik atau rumah sakit". ternyata udah ga bisa lanjut mimpinya. 

Semoga bermanfaat seelamat mennalankan ibadah pusa ramadhan 1443 h. 

Posting Komentar

0 Komentar