Cerpen Kisah NYata - Merecon meledakan Hati

 Kisah nyata di 5 Ramadhan 1442 H



Hampir setiap pagi saya mengajak anak saya ke pinggir jalan raya (depan Gg Al Bukhori Gunung Kapur) sambil duduk diatas motor memperhatikan setiap mobil yang lewat.
tapi pagi tadi beda Baru sekitar 3 menit dipinggir jalan saya perhatiin banyak motor yang puter balik dan berenti ga jauh dari posisi saya, jarak sekitar 10 meter. Bukan Cuma 1 motor tapi lebih dari lima yang puter balik dan berhenti ditempat yang sama sambil melirik kiri kanan turun dari motor dan kembali jalan.
Motor pertama dari arah ciseeng ke arah cogreg berenti dan puter balik kearah ciseeng berenti sebentar matiin motor lirik kanan kiri dan puter balik lagi kearah cogreg.
Selang 1 menit ada motor dari arah cogreg ke arah ciseeng tiba-tiba berenti minggir dan turun dari motor lirik kanan kiri melihat kebawah dan lanjut naikin motor langsung pergi.
Sampai sekitar 5 atau 6 motor yang bertingkah laku sama seperti pemotor pertama.
Sebenernya ada apa (dalam hati saya) kenapa banyak orang yang berenti bahkan puter balik ("de itu orang pada berenti kenapa" tanya saya ke anak saya, dia Cuma jawab “mbimmm...”).
Makin penasaran akhirnya saya idupin motor, saya coba liat ada apa sebenernya di tempat banyak orng berenti itu.
Ternyata Cuma ada Selongsong Petasan (Mercon) dari gulungan kertas yang berwarna dominan hijau dan ada motif (dari kertas koran).
Oh ini jawabannya kenapa orang banyak berenti disitu selintas itu mirip duit 20.000 (dalam persepsi saya) dan bukan Cuma satu tapi segulung duit. Mungkin itu juga yang dihayalkan orang-orang yang lewat “Bukan duit padahal petasan”
Sayang tadi ga bawa hp jadi ga bisa dokumentasi saat kejadian.
Terimakasih telah membaca certia nyata ini dan ambil hikmahnya

Posting Komentar

0 Komentar